Bio tentang amelia earhart
Earhart hilang secara misterius di samudera Pasifik di dekat pulau
Howland dalam usaha untuk melakukan penerbangan keliling dunia tahun
1937. Ketertarikan mengenai hidup, karier, dan misteri hilangnya
Earhart masih tetap berlanjut sampai sekarang
Belajar menjadi penerbang
Ia bekerja sebagai fotografer, pengemudi truk, dan bekerja di
perusahaan telepon lokal untuk mengumpulkan uang $1000 yang akan
dipakai untuk pelajaran terbangnya. Earhart telah melakukan pelajaran
penerbangan pertamanya yang dimulai pada tanggal 3 Januari 1921 di
lapangan udara Kinner di dekat Long Beach. Tetapi untuk mencapai
lapangan udara, Amelia harus naik bus sampai di garis akhir, lalu harus
berjalan sejauh 4 mil.[30] Gurunya adalah Anita Snook, seorang perintis
perempuan penerbang yang menggunakan Curtiss JN-4 "Canuck" untuk
pelatihan. Amelia tiba dengan ayahnya dan sebuah permintaan: “Aku ingin
terbang. Maukah kamu mengajariku?[31]”
Enam bulan kemudian Earhart membeli sebuah pesawat bersayap ganda
kuning Kinner Airster yang dinamainya "Canary." Pada 22 Oktober 1922,
ia menerbangkannya pada ketinggian 14.000 kaki, dan menciptakan rekor
dunia perempuan. Pada 15 Mei 1923 Earhart menjadi perempuan ke-16 yang
memperoleh izin pilot (nomor 6017)[32] oleh Fédération Aéronautique
Internationale (FAI).[33]
Teori jatuhnya pesawat Amelia earhart
Banyak peneliti yang percaya bahwa Electra kehabisan bahan bakar dan
menyebabkan Earhart dan Noonan mendarat di atas air. Ahli navigasi dan
teknisi aeronautika Elgen Long beserta istrinya Marie K. Long telah
mencurahkan selama 35 tahun riset yang mendalam terhadap teori “jatuh
dan tenggelam”, yang merupakan penjelasan yang saat ini paling diterima
mengenai kehilangan tersebut. KolonelAngkatan Laut Amerika Serikat
Laurance F. Safford, (purnawirawan, wafat), yang bertanggung jawab atas
Pengarahan Strategis Jaring Pencarian Pasifik Tengah antarperang selama
masa antar perang, dan atas penguraian pesan-pesan sandi rahasia Jepang
PURPLEyang digunakan dalam penyerangan Pearl Harbor; mulai mengadakan
analisa yang panjang mengenai penerbangan Earhart selama 1970-an,
termasuk atas dokumentasi transmisi radio yang berbelit-belit tersebut.
Ia sampai pada kesimpulan, yaitu "perencanaan yang buruk, eksekusi yang
parah."
Laksamana Muda Angkatan Laut Amerika Serikat Richard R. Black
(purnawirawan - wafat) yang merupakan penanggung-jawab administratif
atas lapangan terbang di Howland Island dan hadir di ruang radio di
Itasca, tahun 1982menyatakan bahwa "Electra jatuh ke laut kira-kira jam
10 pagi, tanggal 2 Juli 1937 tidak jauh dari Howland". Ahli sejarah
penerbangan Britania Raya Roy Nesbit, menyimpulkan bahwa pesawat
Electra milik Earhart tersebut tidaklah diisi bahan bakar secara penuh
di Lae. William L. Polhemous, ahli navigasi pada penerbangan Ann
Pellegreno pada tahun 1967 yang mengikuti jalur penerbangan orisinil
Earhart dan Noonan, mempelajari tabel navigasi tanggal 2 Juli 1937 dan
berpikir bahwa Noonan mungkin saja telah salah menghitung "pendekatan
satu jalur" yang ditujukan untuk "mengenai" Howland.'
- Lahir : 24 Juli 1897 Atchison, Kansas, AS
- Meninggal : Tanggal kematian tidak diketahui. Hilang pada tanggal 2 Juli 1937 di tengah-tengah Samudera Pasifik di dekat pulau Howland, dan dinyatakan tewas pada tanggal 5 Januari 1939.
- Pekerjaan : Penerbang, pengarang dan juru bicara
- Dikenal karena : Wanita yang pertama kali terbang sendiri melewati Samudera Atlantik dan beberapa rekor penerbangan.
- Pasangan : George P. Putnam
- Orang tua : Samuel "Edwin" Stanton Earhart (1868-1930) dan Amelia Otis Earhart (1869-1962)
0 komentar:
Posting Komentar